MANFAAT KOMUNIKASI DAN SEKALIGUS FUNGSINYA








Terdapat beberapa fungsi dan manfaat yang menyertai komunikasi, Oleh sebab itu, fungsi dan manfaat tersebut perlu di paparkan agar dapat senantiasa memperhatikan kualitas komunikasi yang dibangun

1. Fungsi komunikasi
 Komunikasi sekurang kurangnya memiliki lima fungsi            
 fundamental sebagai berikut:
  • Fungsi Informasi
Komunikasi berfungsi memberitahukan pesan kepada pihak tertentu agar komunikan dapat memahami maksud yang terdapat pada pesan tersebut.
  • Fungsi Ekpresi  
Komunikasi berfugsi mewujudkan ungkapan perasaan atau pemikiran komunikator atas pemahamannya terhadap suatu hal atau permasalahan
  • Fungsi Kontrol 
Komunikasi berfungsi menghindarkan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dengan cara memberi pesan berupa perintah, peringatan, penilaian, dan sebagainya.
  • Fungsi Sosial
Komunikasi juga berfungsi untuk suatu keperluan yang bersifat rekreasi dan keakraban dalam hubungan antara komunikator dan komunikan.

2. Manfaat Komunikasi
    Selain memiliki fungsi yang telah dibahas, di dalam komunikasi   juga terkandung sedikinya tiga manfaat sebagai berikut:
  1. Suatu gagasan atau pemikiran dapat ditampilkan kepada orang lain secara jelas sesuai dengan yang dimaksud oleh pemberi pesan (komunikator)
  2. Adanya rasa saling memahami antara komunikator dan komunikan dan belah pihak permasalahan sehingga kedua belah pihak dapat terhindar dari salah presepsi. Hsl itu juga dapat digunakan untuk memecahkan perseolan secara bersama sama atau menyelesaikan konflik di antara pihak pihak yang bertikai.
  3. Menjaga hubungan baik dan silaturahmi dalam suatu jalinan rekan kerja maupun mitra bisnis atau , bisa juga dalam suatu komunitas, perkumpulan,serta pertemanan.
Dari papran tersebut dapat di simpulkan, bahwa komunikasi memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting, berpijak pada hal itu, tentu kurang bijak apabila anda berkomunikasi secara asal asalan, sebab komunikasi gagasan yang anda miliki. Maka, penting bagi anda untuk selalu menjaga komunikasi agar berjalan baiik. jika hal itu dapat anda lakukan maka pintu menuju sukses dan kaya akan semakin terbuka lebar.


https://yiziep.blogspot.com/2019/08/pengertian-rasio-likuditas-rasio.html 


Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari rangkuman artikel di atas silahkan komentar dibawah terima kasih 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT KOMUNIKASI DAN SEKALIGUS FUNGSINYA"

Post a Comment