FUNGSI FUNGSI MANAJEMEN YANG SUDAH DIURAIKAN YAITU

MANAJEMEN memiliki fungsi fungsi dasar yang umumnya berlaku di setiap organisasi. Fungsi dasar yang umumnya dikenal dengan nama POAC, yaitu Planning (perencanaan), Organizing (pengorganisasian), Actuating (penggerakan), dan Controlling (pengawasan). Fungsi manajemen tersebut dapat diuraikan sebagai berikut :
  1. Planing, merupakan pemilihan strategi yang mendasar meliputi 3W+1H, yaitu What (apa yang akan dikerjakan?), When (kapan akan dikerjakan?), Who (siapa yang akan mengerjakan?), dan How (bagaimana dikerjakan?).
  2. Organizing, prinsip pembagian kerja, menghimpum dan mengordinasikan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan.
  3. Actuating, yaitu mengarahkan dan mempengaruhi bawahan akan berkerja dengan sebaik baiknya.
  4. Controlling, merupakan fungsi pengawasan agar pelaksanaan sejalan dengan tujuan yang ditetapkan. 

https://yiziep.blogspot.com/2019/08/manfaat-sayur-sayuran-yang-berwarna.html 




Selain fungsi yang telah diuraikan, ada juga pendapat lain yang mengemukakan tentang fungsi manajemen yang dikenal dengan POSDCRB, yitu Planning, Organizing, Staffing, Directing, Coordinating, Reporting, dan Budgeting
Pelaksanaan fungsi fungsi manajemen bagi setiap wirausaha sangat penting. Oleh karena itu, seorang wirausaha ditutup untuk menguasasi. Hal ini berkaitan juga dengan penguasaan bidang bidang manajemen. Tujuannya adalah agar usaha dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan serta mampu bertahan lama usahanya.
Di bawah ini Bidang bidang manajemen tersebut, meliputi manajemen produksi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen personalia, dan manajemen administrasi.  

https://yiziep.blogspot.com/2019/08/pengertian-modal-investasi-dan-modal.html
 Manajemen Produksi
 Manajemen produksi adalah merupakan kegiatan mengatur dan mengordinasikan penggunaan sumber sumber daya, seperti manusia, alat dana dan bahan secara efektif dan efesien, untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang atau jasa.

Manajemen keuangan
Manajemen keuangan adalah dikenal dengan istilah pembiayaan, pembelanjaan, atau permodalan. bidang ini menitik beratkan pada tanggung jawab atas dana untuk berbagi penggunaan dengan kombinasi jenis jenis pembiayaan terbaik. Denagn demikian, manajemen keuangan dapat diartikan sebagai pengelolaan semua aspek keuangan yang untuk digunakan berbagai penggunan bisnis. Meliputi kegiatan merencanakan pengumpulan dana serta menggunakan atau mengelola dana tersebut untuk memaksimalkan nilai perusahaan.

Manajemen Administrasi (perkantoran)
Administrasi adalah kegiatan ketatausahaan, yang meliputi kegiatan menghimpun informasi, mengelola data, menyimpan serta mengarsip data yang penting dan memusnahkannya. ada juga yang mengartikan ADMINISTRASI adalah proses kerja sama yang dilakukan sekelompok orang untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Manajemen Pemasaran
Manajemen pemasaran adalah mengandung arti, semua kegiatan yang berhubungan dengan arus barang atau jasa dari produsen konsumen. Menurut PHILIP KOTLER, pemasaran adalah kegiatan manusia yang bertujuan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia melalui proses pertukaran. Bidang manajemen pemasaran menitik beratkan pada kegiatan bagaimana meraih pasar dan bagaimana caranya agar barang dan jasa yang dihasilkan tetap disenangi dan dibeli oleh konsumen.








Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, apabia ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari rangkuman artikel yang diatas silahkan komentar dibawah terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FUNGSI FUNGSI MANAJEMEN YANG SUDAH DIURAIKAN YAITU"

Post a Comment