PENGERTIAN MODAL INVESTASI DAN MODAL KERJA YAITU:

Modal Investasi
Modal Investasi, yaitu biaya untuk pembelian barang yang bersifat investasi. Modal investasi digunakan untuk menyiapkan gedung (bangunan) tempat usaha dan peralatan bisnis, seperti prabot, kendaran, dan alat alat.

Modal Kerja
Modal Kerja yaitu, modal yang digunakan atau diperlukan untuk biaya sehari hari dalam menjalankan bisnis. Modal kerja diperlukan seagai modal awal anda memulai usaha. Modal kerja dapat dihitung dengan perhitungan berikut:
1 biaya persediaan barang+biaya promosi+Gajih/upah+sewa gedung+biaya ansuransi= Modal kerja.




 https://yiziep.blogspot.com/2018/03/uraian-mengenai-karakteristik_3.html

Sumber modal dapat berasal dari:
  • Modal Sendiri, yaitu modal yang bersumber dari diri sendiri tanpa adanya pinjaman dari orang lain.
  • Moadal asing, yaitu sejumlah modal yang berasal dari orang orang atau badan usaha perbankan dan memiliki jangka waktu tertentu serta harus dikembalikan.
  • Modal Campuran, yaitu sumber modal yang berasal dari gabungan antara modal sendiri dan modal asing sehingga ada kesepakatan dalam pembagiannya.
Dalam usaha ada modal yang diperlukan yaitu sebagai berikut:
Modal tetap adalah modal yang dapat digunakan beberapa kali dalam proses produksi, contohnya mesin dan bangunan.
Modal tidak tetap adalah modal yang jika digunakan berubah nilainya, contohnya bahan baku dan bahan penolong
SUMBER PERMODALAN

  Seorang wirausaha ketika akan memulai usaha maka ia pun harus mempersiapkan modal (sejumlah uang). Dalam arti luas, modal, tidak hanya berbentuk uang, tetapi dapat pula berwujud alat dan barang. Modal pada hakikatnya merupakan faktor pelengkap dalam kegiatan wirausaha
Salah satu kunci keberhasilan usaha bukan terletak pada banyaknya modal, tetapi jumlah yang tepat dan penggunan yang tepat, oleh sebab itu jumlah modal yang dibutuhkan harus sesuai dengan tingkat keuntungan yang diproleh: kemampuan mengembalikan pokok utang dan bunga potensi pasar dan konsumen dan selaras dengan penggunan uang (modal) itu sendiri.

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi semuanya, apabila ada kata atau kurang sependapat rangkuman saya di atas silahkan komentar di bawah Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGERTIAN MODAL INVESTASI DAN MODAL KERJA YAITU:"

Post a Comment