Pengertian TEKNOLOG Menurut Para Ahli 2019 | Terbaru

 PENGERTIAN TEKNOLOGI 
Tekonologi berasal dari  kata techologia (bahasa yunani) techno, artinya keahlian dan, logia artinya pengetahuan pada awalnya, makna teknologi terbatas pada benda benda berwujud seperti pertalatan-peralatan atau mesin.

Teknologi adalah berbagai keperluan serta sarana berbentuk aneka macam peratalatan atau sistem atau berfungsi untuk memberikan kenyamanan atau keamanan serta kemudahan bagi manusia. Beberapa negara lain juga seperti (France 72,3%) (Slovakia 54,1%) (Ukraine 52,3%) dan banyak negara lain  juga yang sangat bergantung ke pada teknologi energi seperti pisau bisa digunakan buruk atau baik tergantung bagai mana anda menggunakannya teknologi itu bisa baik atau buruk.




Baca juga yang ini agar lebih memperluas wawasan anda

Seiring berjalannya waktu makna teknologi mengalami perluasan tidak terbatas pada benda berwujud, melainkan juga benda tidak berwujud. Semisal perangkat lunak, metode pembelajaan , metode bisnis, pertanian, dan benda tidak berwujud lainnya.

Ada beberapa Pengertia teknologi menurut para ahli :
  1. Garry J. Anglin
Teknologi adalah penerapan ilmu - ilmu prilaku dan alam serta pengetahuan lain secara bersistem dan mensistem untuk memecahkan masalah mansuia.
     
      2. Iskandar Alisyahbana
 
Teknologi adalah cara melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan manusia dengan bantuan alat dan akal, sehingga seakan-akan memperkuat, memperpanjang, atau membuat lebih ampuh anggota tubuh, panca indra, dan otak mansuia. 

     3. Merriam Webster

Tekonologi adalah penerapan pengetahuan praktis khusunya di bidang tertentu cara menyelesaikan tugas terutama menggunakan proses teknis metode atau pengetahuan dan aspek- aspek khusus dari bidang usaha tertentu.

    
     4. Manuel Castells

Teknologi adalah suatu alat, aturan dan prosedur penerapan pengetahuan ilmiah untuk pekerjaan terentu dalam kondisi yang dapat memungkinkan pengulangan.

     5. Jacques Ellil

Teknologi adalah keseluruhan metode yang secara rasional mengarah dan memiliki ciri efisiensi dalam setiap kegiatan manusia.

https://yiziep.blogspot.com/2019/09/pengertian-inovasi-kreatifitas-dan.html
 

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengertian TEKNOLOG Menurut Para Ahli 2019 | Terbaru"