6 KEUNGGULAN BLOGGER (Blogspot) | Di Bandingkan Dengan Wordpress

Banyak sekali ulasan yang membandingkan kedia platfrom blogger tersebut. Umumnya menunjukan blogger (blogspot) itu lebih unggul dari pada Wordpress. Semuanya juga ada kelebihan dan kekurangan, tapi menurut saya lebih menang Blogger di bandingkan Wordpress. Karena Wordpress itu awalanya doang yang ningkat vistorynya, tapi beberapa bulan kemudia itu langsung peningkatannya turun sekaligus.






Baca Juga Yang InI Agar Lebih Semanget lagi
https://yiziep.blogspot.com/2019/09/menampilkan-tampilan-posting-seo-blog.html


Sedikitnya ada 6 keunggulan atau bisa di sebut juga kelebihan blogger (blogspot) dibandingkan Wordpress dan platfrom yang lainnya yaitu sebagai berikut :
  1. Milik Google
Blogger (blogsopt) itu milik google. Oleh karnanya blogger di blogsot akan di naikan oleh pencari (search engine). Konten blog (blogspot) akan lebih di dahulukan untuk ditawarkan kepada user yang mencari informasi apa pun itu yang di cari oleh pengunjung atau para user (search).

      2. Tampilan Blogger Bisa Dimodifikasi

Banyak sekali template blogger gratis dengan berbagai macam gaya. Template blogger bisa di ganti sesuka para user blogger. Desainnya mirip websaite pro, silahkan search di google banyak yang sudah berbagai template gratis sekarang. ya walaupun ada juga yang berbayar tapi tidak kalahnya dengan disain blogger yang geratis yang alami bawaan bloggernya.

       3. Hosting Paling Aman

Blogspot terlindung (protected). Karena dia sah miliknya Google. Selama kita tidak melanggar aturan dari google. Blogger kita pasti akan aman aman saja dan tidak akan pernah di delet oleh google. Tapi kalo melanggar peraturan yang di cantumkan oleh google sebelumnya maka blogger anda akan kena off selama bulanan tergantung kesalahan yang di buat ada yang 3 bulan ada yang 4 bulan. Maka dari itu jaga blog kalian dan patuhi aturan google agar aman dan bisa terkendali buat kedepannya.

       4. Bisa Pake Domain sendiri

Anda para blogger bisa mengganti alamat blog dengan nama domain sendiri. Ada fasilitas Custom Domain tanpa membeli paket hosting. Pengguna blogspot dapat melakukan custom domain dengan tepat dengan mengguakan Free Hosting di blogspot. Tapi Wordpress juga bisa Custom Domain. Namun beda alur lagi, di WP templatenya tetap menggunakan bawaan WP. Berbeda dengan blogspot yang bisa menggunakan template buatan sendiri sekalipun itu.

     5. Otomatis Punya Email Gmail Dan Akun Google Lainnya

Platfrom Blog lain umumnya membuat email agar supaya aman. Blogger tidak begitu "sig up" untuk membuat blog, maka otomatis kita juga membuat email agar terintegrasi dengan fasilitas Google lainnya. Termasuk Youtuber, Google drive, google webmaster tools, google analytic, google page, goggle plus google search console dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kita sudah bikin akun Email pada blog, otomatis kita akan langsung masuk ke blogger kita yang sudah daftar, tidak lagi memasukan akun lagi kalo sudah membuat akun email pada blooger sebelumnya.

        6. Monetize!!

Fitur ini tidak dimiliki oleh Wordpress. Blogger di blogspot bisa mendapatkan uang. Blogger juga menyediakan caranya yaitu " Make Money With Your Blog" yaitu dengan menggunakan atau mengikuti program Google Adsense (Iklan Google). Blog kita di pasang iklan oleh google dan itu akan menghasilkan money dan menjadi "Passive Income". 



Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat aamiin. Apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel diatas silahkan komentar di bawah. Terima kasih
 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "6 KEUNGGULAN BLOGGER (Blogspot) | Di Bandingkan Dengan Wordpress"

  1. Tetap semangat, terus posting yang baru-baru lagi dan yang tentu bermanfaat buat kehidupan, keep strong

    ReplyDelete