Menampilkan Tampilan Posting SEO Blog dan User Friendly

Menulis di blog membutuhkan kesabaran, ketenangan, dan kesenangan juga, bermacam macam yang nulis artikel di blogger supaya tenang (enjoy) ada yang membutuhkan dengan ruangan sepi, ramai, juga musik, dan bisa juga ditaman (menyatu dengan alam). "teknis ekstra" agar menarik dan terindeks oleh mesin pencari SEO dan User Friendly.

Tulisan SEO Friendly adalah mudah terindeks mesin pencari oleh google, User Friendly artinya mudah dibaca oleh para user atau pengunjung dan nyaman di mata user atau anda.Tulisan di blogger jangan terlalu panjang, dan jangan bikin susah user atau pengunjung untuk membacanya, saya juga sedang memperbaiki tulisan tulisan agar enak di baca oleh pengunjung blogger.

Para blogger yang sedang belajar ngeblog/ blogger menulis jangan terlalu terburu buru jangan sampai salah ketik, kalo salah sedikit tidak papa, asalkan jangan terlalu banyak yang salah ketikannya. menulispun jangan terlalu Pendek juga karena masalahnya, bisa sulit terindeks mesin pencari terutama Google.






Baca Juga Yang InI agar lebih semanget lagi


Panjang posting blog yang ideal antara 300 kata sampai dengan 800 kata ya teman teman. Tulisan berisi tentang ulasan mendalam, kajian, tips atau trik, boleh hingga 1000 kata. Namun yang terpenting adalah bagaimana menyusun, mendesain, atau menyajikan tampilan artikel dan naskah (teks) itu di blog anda. Berikut adalah panduan menampilkan tampilan posting SEO blog dan User Friendly.
  1. Alinea Pendek
Dunia digital seperti blogging membutuhkan tampilan tulisan dengan alinea jangan terlalu panjang dan jangan pula terlalu pendek. Yang sedang-sedang saja ya teman teman, agar lebih enak dan mudah di baca oleh user bloger dan para pengunjung. Disarankan per alinea hanya berisi 3-4 kalimat dan maksimal 6 baris saja per alinea. Alinea pendek akan mudah dibaca dan lebih menarik ketimbang alinea panjang sekali.

      2. Subjudul

Gunakan sub-Headings. Mengunkan subjudul adalah cara terbaik untuk menampilkan SEO & User Friendly. Dunia blogging mengenal istilah "headings tags" yakni trik dan tips mengatur ukuran dan tampilan judul/subjudul agar SEO Friendly H,1 H2, H3, dst. Heading tags ini juga terkait mesin pencari, seperti, Roboot google. Mesin pencari akan membidik langsung "Headings tags" (judul subjudul) dalam indexing atau pengindexan.

      3. Bullset & Numbered List

Tulisan blog yang menggunakan daftar bullet dan nomor akan lebih menarik dan mudah terbaca oleh pengunjung blogger. Skor tingkat keterbacaanya (readibility) bisa mencapai 125%. Maka dari itu rapihkanlah artikel atau tulisan para user agar meningkat vistorynya.

      4. Tautan ke Tulisan Lain

Link adalah ciri utama media online. Link juga mengarahkan pembaca dan pengunjung kita ke posting terkait atau data pendukung, juga menambah pengunjung informasi. Link dalam hal lain ini internal link, berfungsi sebagai navigasi bagi pengunjung untuk berlama lama di blog kita. Tautan bisa berupa daftar "Related Post" di posting Widget "Populer Post" dan "Postingan Terbaru" di sidebar blog, bisa juga di halaman posting.

      5. Call To Action

Diakhir tulisan, pembaca untuk melakukan sesuatu, misalnya memberikan kata kata saran komentar di bawah, nge share posting ke media sosial mereka, mengajak pembaca atau pengunjung berdiskusi, atau mengajukan pertanyaan kepada pengunjung di blog kita.

Baca juga ini agar lebih semanget lagi


Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat aamiin. Apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar dibawah. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menampilkan Tampilan Posting SEO Blog dan User Friendly"

Post a Comment