MENURUT KOTLER DAN AMSTRONG ( 2008 : 283 ) ADA ENAM MAKNA SUATU MEREK, YAITU ?

 Merek yang baik akan menunjang suatu jaminan kualitas. Tetapi lebih dari itu, merek merupakan sebuah syimbol yang kompleks. Dan di bawah ini menurut kotler dan amstrong, ada enam makna merek, yaitu :

  1. Atribut, atribut merupakan hal yang pertama kali yang menandai ciri ciri merek.
  2. Benefit, yaitu suatu merek lebih dari sekumpulan atribut karena yang dibeli konsumen adalah manfaat, bukannya atribut. Dengan demikian atribut harus diterjemahkan kedalam manfaat fungsional dan atau emosional.
  3. Value, yaitu merupakan nilai- nilai yang dianut oleh produsen yang tercermin dalam merek
  4. Culture, yaitu merek yang menunjukan budaya tertentu yang di anaut.
  5. Personality, yaitu merek yang memperoyeksikan suatu kepribadian tertentu
  6. User, yaitu merek yang memperhatikan macam macam konsumen yang menggunakan atau membeli produk.
⏩ Diatas merupakan hasil tertentu dan atau rundingan dengan bermacam bahasan menurut pendapat KOTLER dan AMSTRONG. Didalam dunia bisnis, merek menjadi hal yang penting karena melalui merek akan tercermin kualitas mengenai produk tersebut. Jadi tidak menjadi hal yang aneh jika produk yang fungsinya sama bisa berbeda harga karena merek. Selain sebagai pembeda terhadap produk yang sejenis merek juga mempunyai makna psikologis dan simbolis yang istimewah di mata konsumen sehingga jika konsumen sudah percaya terhadap suatu merek maka konsumen pasti mengkonsumsi produk tersebut. [.....] ⇩



  • MANFAAT MEREK
 Manfaat merek yang kuat adalah akan membentuk dasar bagi pembangunan hubungan pelanggan yang kuat dan menguntungkan. Bagi pelanggan itu sendiri, merek juga bermanfaat bagi suatu yang menceritakan mutu suatu produk. Manfaat merek adalah sebagai berikut :
  1.  Menceritakan sesuatu kepada pembeli tentang mutu
  2. Menceritakan sesutu kepada pembeli terhadap produk- produk baru yang bermanfaat bagi mereka
  3. Memudahkan penjual mengelola pesanan dan menelusuri masalah- masalah yang timbu.
  4. Memberikan perlindungan hukum atas keistimewahan atau ciri khas yang menguntungkan
  5. Membantu penjual melakukan segmentasi
Okay sekian pembahasan artikel  yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi sipembaca dan terutama bagi diri saya sendiri, terus belajar dan terus berkaryaaa okay sensei apabila kurang sesui pembahasan yang di atas silahkan Komentar. skian dan Terima Kasih...🙏



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENURUT KOTLER DAN AMSTRONG ( 2008 : 283 ) ADA ENAM MAKNA SUATU MEREK, YAITU ?"

Post a Comment