apa yang dimaksud dengan LINE EXTENSIONS ?

Line Extensions yaitu, perluasan merek untuk menargetkan segmen pasar baru di dalam katagori atau kelas produk yang ada. Line Extensions tejadi pada saat perusahaan memperkenalkan barang tambahan di dalam katagori produk yang sama di bawah nama merek yang sama, biasanya dengan ciri yang baru, seperti rasa baru, bentuk, warna, bahan bahan yang ditambah, ukuran kemasan dan sebagainya, contoh merek merek yang diluncurkan oleh perusahaan Unilever melalui produk yang bermutu, memperkenalkan pasaranya melalui kemasan baru dancitra rasa baru.



Ada dua alasan untuk pengembangan Line Extensions. Pertama adalah untuk meningkatkan segmentasi pasar. pada tahap pengembangan pasar muali-muai, satu produk sering kali mencukupi. Permintaan biasanya sejenis dan terlalu kecil untuk menjamin sebuah perusahaan untuk mengembangkan jangkauan atau tingkatan produk, setelah pasar berkembang pangsa baru permintaan konsumen yang kedu, akarena konsumen membutuhkan perbedaan maka beraneka saluran distribusi berkembang dan terbentuklah stimulan kedua bagi pemisahan mereka atau pembedaan produk.

penggunaan strategi Line Extensions memiliki beberapa keuntungan, yaitu sebagai berikut [....]
  • Meningkatkan jumlah pengguna
  konsumen setia sebuah merek mungkin melihat merek tersebut sebagai pemenuh kebutuhan yang kunik. Namnun, konsumen tanpa kebutuhan yang unik ini dapat merasa bahwa merek tersebut bukan untuk mereka. Line Extensions dapat mengatasi masalah ini dengan menambah daya tarik merek, sehingga dapat menjangkau segmen konsumen baru.
  • Menambah variasi
 Line Extensions dapat memberi konsumen cara baru menikmati variasi tanpa perlu berpindah merek [....]

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar dibawah terima kasih.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "apa yang dimaksud dengan LINE EXTENSIONS ? "

Post a Comment