TOP 10 MANFAAT BLOGGING

Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dengan ngeblog. blog menjadi saran mengasah keterampilan menulis, media berbagai ( share ) pengalaman, sedekah ilmu, dan berbagai cerita atau menyabarkan gagasan.










Blog merupakan online diary sekaligus personal branding. kita juga bisa menjadika sebagai ajang (bisnis online ) alias mendapatkan uang di internet (make money with your blog). Minimal blog menjadi sarana promosi online produk atau jasa kita.

User internet yang tidak mempunyai blog bisa dikatakan "rugi". Kenapa rugi? karena dia hanya menjadi konsumen, menjadi objek , "penonton" saja, tidak menajdi pelaku, bahkan bisa menjadi pelanggan buat yang bikin blog.

Langkah Tentang Manfaat Blogging Yaitu :
  1. Get a better job
Blog bisa membuat kita mendapatkan pekerjaan yang baik dari yang sekarang. Menurut MediaBistro, 9 dari 10 perusahaan memeriksa profile online sebelum merekutnya. para Bos dan manajer perusahaan ingin memperkerjakan oarang-oarang yang memiliki pengaruh kuat di dunia online. 

     2. Start a New Bussines
 blog bisa menjadi ajang bisnis, kadang-kadang awalnya ngeblog biasa hanya hobi. Tapi berkembang menjadi bsnis penuh waktu ( full time bussines

     Itulah yang di alami oleh seorang fill time blogger yang bernama pat Flynn, Awalnya ia ngeblog di gream ekam Academy hanya untuk shering pemikiran. ketika ia keluar dari pekerjaannya, ia memutuskan untuk mengurus blogingnya lebih serius dan setahun kemudian blognya bisa mendapatkan uang 100.000 dolar per tahun!

    3. Get More Clients to your Existing Bussines
  
Mendapatkan tamahan klean dan relasi bisnis. wbsite statis tidak menarik klien dan konsumen baru. tapi blog yang diupdate secara leguler, bisa memproduksi sesuatu yang menyebabkan ke seluruh dunia. ketika anda mempublikasikan postingan blog "in-deptth" yang membantu klain atau pelanggan potensial unruk mengatasi masalah mereka, maka mereka akan datang kepada anda.

    4. Become a Better Writer

Menjadi penulis yang baik, blog mengasah keterampilian menulis, cara terbaik latihan menulis ya dengan cara ngeblog!. Satu satunya cara untuk menjadi penulis yang baik adalah menulis halaman per halaman, hari per hari. Semakin rajin anda ngeblog, semakin rajin anda menulis, maka anda kian akan menjadi penulis yang baik.

   5. Become a Published Author





Menjadi penulis di media. ngeblog bukan saja cara baik untuk menjadi penulis yang lebih baik, tapi jua bisa menjadi jalan tercepat untuk menjadi penulis di media masa menulis artikel opini dan mendapatkan honor, bahkan menjadi kontributor tetap.

   6. Get Immediate Feedback

Mendapatkan umpan baik yang cepat. penulis buku harus menunggu waktu lama mendapatkan umpan baik atas bukunya. Tapi bloger bsia mendapatkan umpan balik di hari yang sama saat ia klik "publish".

    7. Lear More About a Group of People

Belajar lebih banyak tentang karakter dan minat orang. kita akan tahu tema atau tulisan apa yang disukai pembaca diri jumlah like, share, komentar, juga dari posting terpopuler yang bisa dilihat di stastiktik blog dan google Analytic.

    8. Build a Network

Membangun jaringan. ini pasti. Ngeblog menjamin anda akan memiliki jaringan pertemanan dan bisnis "the richest people in the world build networks. Everyone else looks forwork" kata Robet Kiyosaki.

   9. Collect Emails

Mengumpulkan email. Meskipun sudah ada media sosial, tapi email masih menjadi sarana komunikasi online andalan, oarang bisa mengecek email secara reguler. Ngeblog membuka jalan untuk " koleksi email " dari komentar atau dari pengunjung yang langsung kirim email ke anda akan googling dulu untuk mencari data atau " ngintip " tulisan bloger lain yang tentang anda angkat.

   10. Take Control of Your Online Identity

Blog itu menjadi "Biodata online"atau" profil online" anda. Anda akan di kenal. Orang akan mudah mengetahui siapa anda lewat blog anda miliki.


Sekian artikel yang saya bahas kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca, kalo ada kata kata yang kurang tepat atau tidak sependapat silahkan komentar di bawah. Terima kasih🙏












Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TOP 10 MANFAAT BLOGGING"

Post a Comment