Syarat Keahlian Onlinepreneur Dan Bisnis Online Dengan Bisnis Ngeblog

Syarat umum menjadi onlinepreneur adalah memenuhi karakteristik wirausahawan secara umum juga, sebagaimana di kemukakan para pakar yang bisa kita temukan di berbagai literatur  tentang enterpreneurship, yaitu antara lain sebagai berikut :
  1. Motivasi
  2. Siap mengambil Resiko
  3. Proaktif
  4.  Kreatif
  5. Toleran terhadap ketidakpastian
  6.  Mampu membangun dan menjalani hubungan/ jaringan
  7.  Inovatif
  8. Oreantasi dan pandangn ke masa depan




Karena sifatnya online, maka onlinepreneur memperlukan keahlian atau keterampilan (skills) khusu terkait teknologi informasi dan komunikasi online komputer, gadget, internet, dan manejemen websaite/situs/blog-serta marketing dan layanan online.
Praktisnya, Onlinepreneur bisa mengawali bisnisnya dengan blogging (ngeblog), yakni membuat blog pribadi, lalu meningkat atau ditambah dengan blog  toko online ( online store ), plus akun media sosial (facebook, twiter, google plus, yaoutbe) untuk kepentingan netwroking dan marketing online.

  • Toko Online sangat mudah dibuat dengan free blogging provider ataupun self-hosting seperti CMS Wordpress. Setelah punya blog atau toko online, maka onlinepreneur bisa menjalankan bisnis onlinennya dengan misalnya, menjadi reseller, menjadi E-book, mengikuti pro-game affiliate, atau minimal memasang Adsense.  


Bisnis Online Dengan Ngeblog  

Blogpreneur- gabungan blog & enterpreneur yang artinya, "Pengusaha blog". Bukan jualan blog, tapi bisnis lewat blog alias bisnis online. Blogpreneur adalah bagaian dari onlinepreneur atau menghasilkan uang di internet (Make Money Online). Istilah umum blogpreneur adalah make money blogging-menghasilkan uang dengan aktivtas blogging.

Referensi tentang blogpreneur masih langka ditemukan di internet. Saya menemukan yang agak lengap & jelas di halaman the blog herald "are you blogpreneur" disebutkan ada tiga jenis blogger yaitu sebagai berkut :
  1. Bloger yang muri ngeblog untuk menulis sebagai saeana ekspresi diri, tanpa keinginan mengubah blognya menjadi sesuatu yang lebih besar
  2. Bloger yang berharap blognya akan menjadi sarana bisnis (usaha)
  3. Bloger yang jenis No 1 tapi diam diam punya juga harapan seperti Blogger jenis 2  
Blogerpreneur tidak sama dengan istilah Busines Bloging. Istilah terakhir itu dikenal juga dengan nama Corporate Blogging, yaitu bagian dari tugas pokok dan fungsi (tupokasi) Humas/PR atau Marketing perusahaan/ instansi untuk mengupdate berita atau informasi tentang dinamika perusahaan atau dengan tulisan yang beritanya dengan produk/jasa perusahaan. 
Program Google Adsense bisa menghasilkan uang mulai dari 0,1 dolar hingga ratusan juta rupiah per hari. Salah satu blog populer di dunia dengan pendaftaran Google Adsense tertinggi adalah blog Huffington post yang bisa meraih hampir Rp 400 juta rupiah per hari, bayangkan kalo sebulan ya guys. maka cara berbisnis yang baik dan pemula dengan blog yang sederhana tapi bermanfaat ya sensi.


Sekian artikel yang saya dapat  sampaikan, apabila ada yang salah kata mohon dimaafkan, dan kalo ada yang tidak sependapat silahkan kommentar. Terima kasih🙏








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat Keahlian Onlinepreneur Dan Bisnis Online Dengan Bisnis Ngeblog"

Post a Comment