Menggugurkan dosa dosa orang yang mengamalkan-NYA walaupun dosanya sebanyak buih di lautan

Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda. Barang siapa yang menjaga shalat dhuha, ,maka dosa dosanya diampuni walapupun dosanya itu sebanyak buih di lautan." (HR. Tirmidzi)





Dalam hadist lain juga disebutkan, " Barang siapa yang tetap duduk di mesjid setelah shalat subuh kemudian mengikutinya dengan dua rakaat shalat dhuha, kemudian dia hanya berkata dengan perkataan yang baik, maka dosa dosanya akan diampuni walaupun dosanya sebanyak buih yang ada dilautan." (HR. al- Bihaqi)
Untuk mengurangi dan menghapus dosa dosa kita, sudah semestinya shalat Dhuha menjadi kebutuhan kita setiap hari tak jarang, kita sering melalui hari dengan kesalahan dan kehilafan sehingga membuat diri kita terjerat dalam perbuatan dosa yang tidak disukai Allah. Dengan melaksanakan sholat dhuha setiap pagi , insyaallah kita akan terjaga dari perbuatan dosa. Sholat dhuha juga akan melebur sedikit demi sedikit dosa kita.
Namun begitu, bukan berarti kita bisa sekendak hati berbuat, karena yakni bahwa shalat dhuha yang secara otomatis akan menjaga kita dari berbuat dosa. Justru kesadaran kita lah yang dibutuhkan untuk menghindari dari perbuatan dosa kita sebaiknya hati-hati saat  mengambil jalan yang kita pilih , baikdalam berbicara, mendengar, atau bertindak yang tidak melampaui batas.
Diberi ganjaran oleh Allah berupa sebuah rumah indah yang terbuat dari emas kelak di akhirat nanti.
Hal ini terungkap dari keterangan Rasulullah saw yang di dengar oleh Anas bin Mlik.
Dari Anas bin Mlik re betkata, " aku pernah mendengar Rasulullah saw bersabda , " siapa saja yang shalat dhuha nya 12 rakaat maka akan membuatkan untuknya sebuah istana yang terbuat dari emas di surga ." Dalam hadist tersebut, pahala yang dimaksud adalah berupa istana yang terbuat dari emas bagi mereka yang melaksanakan sholat dhuha sebanyak 8 sampai 12 rakaat.
  • Orang yang mengerjakan dua rakaat sholat Dhuha akan tercatat sebagai orang yang tidak lalai
  • Orang yang mengerjakan empat rakaat sholat Dhuha akan tercatat sebagai ahli ibadah dan gemar berbuat hal yang terbaik
  • Orang yang mengerjakan enam rakaat sholat Dhuha akan terjaga dari perbuatan dosa sepanjang hari dan tercatat dari orang-orang yang taat
  • Orang yang mengerjakan shalat delapan shalat Dhuha akan tercatat sebagai orang yang taat dan sukes 
  • Orang yang mengerjakan dua belas rakaat shalat Dhuha akan dibuatkan sebuah rumah indah yang terbuat dari emas di surga kelak nanti.AAmiin AAmiin yaeobal alamin 🙏     

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggugurkan dosa dosa orang yang mengamalkan-NYA walaupun dosanya sebanyak buih di lautan"

Post a Comment