PENGERTIAN ANALISIS BISNIS

Analisis bisnis merupakan proses evaluasi prospek ekonomi dan resiko perusahaan. Hal tersebut, meliputi analisis atas lingkungan bisnis perusahaan, strategi serta posisi keuangan dan kinerja perusahaan. Analisis berguna dalam banyak keputusan bisnis, seperti memilih investasi dalam efek (surat berharga atau sekertaris) ekuitas atau efek utang, memilih perpanjangan pinjaman dengan utang jangka panjang atau utang jangka pendek. Menilai perusahaan dalam penawaran saham perdana, dan mengevaluasi restrukturasi yang meliputi merger, akuisisi, dan divestasi.


 
https://yiziep.blogspot.com/2019/09/pengertian-inovasi-kreatifitas-dan.html


Jenis Jenis Analisis Bisnis
ada dua jenis analisis bisnis yang bisa dilakukan, diantaranya yaitu :
  1. ANALISIS KREDIT
Analisis kredit merupakan evaluasi kelayakan perusahaan untuk mendapatkan kredit. kelayakan kredit adalah kemampuan perusahaan memenuhi kewajiban kreditnya. Analisis kredit berfokus kepada analisis likuiditas maupun solvabilitas.
      2. ANALISIS EKUITAS
Analisis ekuitas menyediakan dana kepada perusahan sebagai balsan atas resiko atau imbalan kepemilikan. Analisis ekuitas bersifat asimetris, di mana harus menilai dua sisi resiko dan potensial.
Ada satu yang diperlukan analisis bisnis yaitu, Auditor Eksternal. Hasil sebuah auditor adalah opini atas kewajaran laporan, saat terselesaikannya auditor analisis laporan keuangan dapat menjadi alat pengecekan akhir atas kewajaran laporan keuangan secara keseluruhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGERTIAN ANALISIS BISNIS "

Post a Comment