Langkah Langkah Menyusun Perencanaan Karier

Buatlah dengan segera perencanaan secara taktis untuk mendapatkan peluang krier terbaik bagi anda sebelum terlambat. Beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan dalam merencanakan karier' antara lain sebagai berikut :
  1. tanamkan keyakinan kuat di dalam diri anda bahwa seberat apa pun pekerjaan yang dibebankan' anda pasti mampu menyelesaikanya dengan baik dan maksimal.
  2. Kenali kemampuan sekaligus potensi anda. sehingga' dapat memudahkan memprediksi jenis pekerajaan yang paling tepat untuk mengeksplorasi potensi diri secara maksimal.
  3. Amati rutinitas' prilaku' sekaligus budaya organisasi yang berlaku ditempat anda bekerja. Kemudian' hitung seberapa besar peluang anda untuk mengembangkan karier.




http://denpuriawan07

Tentukan langkah strategis dengan cara mengumpulkan ide-ide sekaligus pengalaman yang telah anda proleh selama bekerja. pelajari hal hal yang berpotensi menjadi nillai tambah dalan bekerja/pekerjaan. pastikan Langkah- langkah tersebut dapat memberikan keuntungan' baik bagi anda maupun perusahaan/instansi tempat anda bekrja.

TIPS TIPS UNTUK MENGEMBANGKAN KARIER

Anda harus mempertimbangkan banyak hal agar karier anda dapat cepat berkembang. Untuk itu' beberapa tips berikut patut anda perhatikan untuk lebih yakin karier anda saat ini menjadi lebih cemerlang di masa depan nanti

     1. Rencanakan jauh jauh hari
karier adalah pekerjaan yang anda sedang merintiskan sepanjang waktu' Oleh karena itu' karier patut anda pikirkan dengan seksama. Jangan hanya terfokus pada pekerjaan yang sedang anda tekuni saat ini' tetapi pikirkan juiga kemungkinan kemungkinan untuk beberapa tahun ke depan. Ada baiknya anda memikirkan pekerjaan yang akan dilakukan pada lima atau sepuluh tahun kedepan dari sekarang.
     2. Tingkatkan Wawasan 
Wawasan yang anda miliki akan berpengaruh besar terhadap kinerja dan kreatipitas. Selain itu' wawasan adalah komponen penting bagi keberlangsungan dan kelanjutan karier anda. Dengan demikian dianjurkan untuk sering membaca buku atau artikel yang berhubungan dengan karier saat ini. Di sisi lain, tidak ada salahnya anda mulai mempelajari dan menambah pengetahuan lain di luar karier yang saat ini tengah dijalani.
     3. Miliki komitmen
Komitmen merupakan kesanggupan untuk mempertangggung jawabkan segala hal yang dipercayakan pada anda. Dalam hal karier anda harus bener bener melaksanakan tugas yang dilimpahkan sebagaimana diharapkan. Bahkan sebisa mungkin melebihi target yang telah dilakukan.
      4. Ikuti khusus atau Seminar
Kursus atau seminar dapat memberi banyak pengetahuan berguna untuk anda. Hal tersebut sangat membantu anda bekal pengetahuan guna untuk menghadapi masa depan.
      5. Latih Kecerdasan EQ
Selain memiliki keterampilan dan IQ (kecerdasan intelektual) yang baik , ada baiknya anda menyempurnakan dengan  melatih EQ atau kecerdasan emosi. Sebab, hal itu dapat membantu memudahkan anda mengembangkan karier di masa depan.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Langkah Menyusun Perencanaan Karier"

Post a Comment