5 TIPS SEO BLOG UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

Blog sepi pengunjung merupakan " tragedi " bagi blogger. Toko online pun bisa " bangkrut " kalo sepi order karena sedikitnya pengunjung ( vistory, user, pembaca ). Untuk itu kita perlu ikhtiar - plus doa, tawakal dan sabar untuk bisa meningkatkan pengunjung blog kita.



Ikhtiar meraih pembaca blog sebanyak banyaknya itu dinamakan Search Enggine Optimization ( SEO ) atau " Optimisasi mesin pencari "
  •  Mesin pencari adalah sebutan bagi situs situs yang biasa di gunakan dalam  web browser untuk mencari data, informasi atau tulisan. Mesin pencari terkemuka di dunia yaitu Google, Yahoo. dan Bing. Ada juga yang " kurang pepuler " seperti Ask.com.
  • SEO itu adalah serangkaian tips dan trik agar blog kita cepat diindeks oleh para mesin pencari, lalu ditampilkan di peringat atas halaman hasil pencarian ( SERP, Search Engine Result Page ). Dengan meraih ranking teratas di SERP  itulah blog kita akan dikunjungi banyak user internet dan populer. Setiap blogger minimal harus mengetahiu dasar dasar SEO blog. Tidak mesti menjadi ' SEO Expert " ( Ahli SEO ) untuk menjadi blogger yang andal dan sukses.
Pemahaman dasar tentang SEO ini agar tulisan (posting) blog kita terindeks dengan baik oleh mesin pencari, terutama Google.
Benar, content adalah raja ( content is king ) and desing atau tampilan blog adalah ratu ( desing is queen ). benar, kita harus fokus ke isi, tulisan atau konten berkualitas (quality content). Tapi di tengah persaingan ketat dengan blogger lain dengn sesama penulis topik yang sama, kita membutuhkan trik SEO agar konten berkualitas itu menjadi yang terceptat diindeks google dan tampil di peringkat pertama SERP!
Setidaknya ada enam cara untuk meningkatkan ke- SEO -an blog platfrom blogspot.com yang berdampak pada peningkatan trafik atau jumlah pembaca.

  1. Setting Blog dengan baik
 Settiingan blog terkait pada SEO antar lain di "Dashboard Blog" sebagai mana dijelaskan di bagian sebelumnya
      2. Gunakan Template SEO Frendly
Ciri template ini antar lain fast loading, simple, ringan, dan sudah ada meta tag SEO, juga memiliki struktur data yang sesuai dengan standar google.
      3. Daftarkan Blog Anda!
Daftarkan (sumbit) blog anda ke google Webmaster Tools dan feedburner: Buka https://www.google.com/webmaster/tools/sumbit/-Url dan masukan alamat blog anda ! dan maisih ada lagi website lainya yaitu, buka  https://www.googlr.com/webmaster/tools dan masukan alamat blog anda ( ADD A SITE ). Buka https://feedburner.google.com dan masukan alamat blog anda.

     4. Tentukan Kata Kunci
Keyboards memang peran penting dalam SEO Blog. Kata kunci yaitu, "tema" atau "topik" yang menggambarkan konten/ posting blog. Saat membuat blog, juga saat akan menulis, tentukan kata kunci yang sekiranya dicari user pembaca.
     5. Cantumkan kata kunci! 
Cantumkan atau masukan kata kunci itu di judul,ledy, body, dan akhir naskah! menurut standar SEO, dalam satu tulisan hendaknya ada sekitar 2-3 persen kata kunci-dii kenal dengan "kependapatan kata kunci" (keyword density).
     6. Gunakan Online Writing Style!
Mesin pencari selalu berpihak pada user. Karenanya,buatlah tulisan yang mudah dipindah, mudah dibaca,  dan gunakan gaya menulis di media online: rata kiri, alinea pendek ( maksimal 5-6 baris per paragraf ), dan ada jarak antara alinea (white space), srta highlights (tabel, miring, warna). Anda yang punya blog toko online, juga waibsite instansi/ perusahaan, perkaya konten blog/web anda dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat dan berkualitas, asli bukan copy paste dan sekiranya di butuhkan atau di cari oleh para user pembaca artikel.
Toko online jangan melalui berisi produk atau jasa, tapi lengkapi dengan tips, trik atau ulasan tentang hal yang terkait produk/jasa. website lembaga/perusahaan/instansi pun demikian. jangan melalui berisi kegiatan interrnal atau produk/jasa/layanan, tapi optimalkan Corporatae Blogging."

Sekian artikel yang saya kali ini bahas dan masi ada tips ya untuk SEO ikuti selanjutnya, apabila ada kata yang salah dan kurang sependapat rangkuman dari artikel saya silahkan comentar. Terima kasih.🙏

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 TIPS SEO BLOG UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG"

Post a Comment