Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Manajemen adalah cara yang digunakan untuk mengorganisir, merencanakan, mengarahkan dan mengawasi usaha usaha yang dilakukan oleh anggota organisasi untuk sebuah tujuan organisasi dengan cara bersama-sama dan sumber daya yang dimiliki organisasi.kata manajemen berasal dari bahasa inggris yaitu, manage yang berarti mengurus dan mengelola, mengendalikan, mengusahakan, atau memimpin


Menurut Hendry Fayol fungsi manajemen di bagi menjadi 5 yaitu, perencanaan, pengorganisasi, memerintah, pengkordinasian, pengawasan atau pengerakan dan ada juga menurut, G.R Terry yaitu, perencanaan, organisasi pengarahan pengawasan.

baca juga link di bawah ini agar lebih banyak wawasannya




berikut ini juga pengertian manajemen menurut para ahli yaitu :

1. Menurut Lawrence A Appley

 berpendapat bahwa penegrtian manajemen adalah merupakan keahlian untuk menggerakan orang agar melakukan sesuatu.

2. Menurt Mary parker Follet, 

mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seseorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. 

3. Menurut Rizky W Griffin

Mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. Efektif bahwa berarti tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara Efesien Berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir dan sesuai denga jadwal.

4. Menurut Stoner

 adalah suatu proses dalam membuat perencanaan, pengorganisasian, mengendalikan dan memimpin segala macam usaha daripada anggota organisasi dan menggunakan segala sumberdaya organiasi dalam mencapai sasaran.

5. menurut Willson Banguan

Manajemen adalah suatu rangkaian aktivitas yang dikerjakan oleh para anggota organisasi agar tujuan dapat tercapai dengan rangkaian yang teratur dan tersusun baik.

6. Menurut George R. terry.

Mengatakan bahwa manajemen merupakan proses yang khas terdiri dari tindakan tindakan, perencanaan, pengorganisasian, menggerakan dan pengawasan yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran-sasaran yang telah di tetapkan melalui pemanfaatan sumber daya manusia serta sumber daya lain.


Itulah penegrtian manajemen menurut para ahli sebagaimana di katakan Gerge Terry, selain itu manajemen dalam ekonomi adalah suatu keadaan suatu proses yang di tunjukan oleh garis ( line ) mengarah kepada proses perencanan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian yang mana keempat tersebut memiliki fungsi masing masing untuk mencapai sesuatu tujuan organisasi yaitu, pengambian keputusan seseorang tersebut.

baca juga link di bawah ini agar dapat banyak ilmu saat membacanya


https://yiziep.blogspot.com/2020/03/pengurusan-surat-izin-usaha.html







Sekain artikel yang dapat saya sampaikan apabila ada kata kata yang kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah agar saya bisa memperbaikinya. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli "

Post a Comment