Manfaat mandi dengan air dingin beserta penjelasanya lengkap

Mandi dengan air dingin banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tentunya, walaupun kita merasa enggan untuk  melakukannya karena tidak kuat menahan rasa dinginnya pada tubuh saat mandi di pagi hari.



Manfaat kesehatan mandi air dingin yaitu : meningkatkan kekebalan tubuh dan sirkulasi darah, menurunkan berat badan, meningkatkan produksi Harmon, terhindar dari rematik, menurunkan kadar gula darah, mencegah jerawat dan wajah lebih berkilau, membantu mengelola depresi, mempercepat pemulihan nyeri otot dan pegal linu, menghaluskan kulit dan rambut, meningkatkan kewaspadaan dan meringankan stress.

Walaupun mandi dengan air dingin banyak sekali manfaatnya, namun sudah saya sampaikan lebih baik mandi atau lebih di sarankan mandi di pagi hari dan sore hari dan tidak di lakukan muali sore hari sampai dengan dini hari karena akibatnya justru bisa merugikan kesehatan kita.

Banyak orang yang melakukan mandi di malam hari, karena kerja pulang malam mungkin karena bau atau capek lebih baik di sarankan mandi dengan air hangat jangan air dingin namun juga jangan terlalu sering mandi malam akibatnya akan menimbulkan beberapa dampak negatif seperti menggangu kesehatan kita.



Apa saja manfaat mandi dengan air dingin berikut adalah penjelasannya :
1. meningkatkan kekebalan tubuh

anda ketika mandi akan membuat tubuh anda merasa kaget dan hal ini akan membuat jantung anda merasa lebih terpicu yang akan mengompa darah dengan efesien ke seluruh tubuh. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda termsuk organ hati dan kulit. Mandi air dingin bisa membuat sirkulasi darah mengalir lebih lancar serta menurunkan terkena darah. Bukan hanya itu saja karena mandi air dingin juga bisa membersihkan tumpukan plak pada pembulu darah serta menodorng sistem kerja imun yang baik.

2. Menurunkan berat badan

Apapun makanan yang anda konsumsi maka dampaknya adalah tubuh ana akan mendapatkan berbagai nutrisi dari makanan tersebut, termasuk dengan lemak. Mandi dengan air dingin bisa meningkatkan produksi energi pembakaran lemak coklat, dimana jenis lemak ini merupakan musuh dari lemah putih dan dampaknya yaitu metabolisme tubuh anda akan mengalami peningkatan.
3. Meningkatka produksi Harmon

Bilamana anda memiliki keinginan supaya istri anda segera hamil maka anda bisa segera mandi air dingin dan menghindari mandi dengan air panas ( hangat ), hal itu dikarenakan mandi dengan air hangat yang digunakan pada saat mandi bisa mengurangi jumlah produksi sperma.

4. Terhindar dari rematik
Bila anda memiliki penyakit rematik maka anda bisa mengatasinya dengan mandi air dingin di pagi hari yang biasanya terasa dingin apa lagi rumah di perdesaan atau pergunungan. Kualitas  air yg anda gunakan pada saat mandi pada pagi hari dan malam hari bisa berbeda di mana air dingin pada malam hari yg anda gunakan untuk mandi biasa memicu resiko penyakit rematik. Sedangkan air yg digunakan untuk mandi di pagi hari memiliki kandungan karbondioksida yg lebih tinggi dan hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena bisa membantu mengatasi rematik.

5. Menurunkan kadar gula darah
Jika selama ini anda memiliki keluhan kesehatan misalnya memiliki kadar gula darah yang tinggi maka anda bisa mencoba untuk mandi air dingin di pagi hari tentunya air gingin yg anda gunakan berfungsi sebagai detoksifikasi yang bisa mencegah supaya kadar gula darah tidak naik dan menyeimbangkan atau menurunkanya.

6. Mencegah jerawat dan wajah lebih berkilau

Air hangat biasanya digunakan untuk membersihkan wajah dengan membekukan pori-pori kulit pada wajah. Namun biasanya kita lupa untuk menutup pori-pori kulit yang telah terbuka tersebut, yang bisa dilakukan dengan membasahi air dingin pada wajah. Selain itu juga air dingin dapat bisa mencegah kulit berminyak dan tersumbatnya pori-pori.

7. Meningkatkan semanget bersemanget
Bila selama ini anda sering merasa lelah dan tidak bertenaga di pagi hari maka anda bisa mengatasinya dengan mandi air dingin saja bisa meningkatkan energi anda dan tentu anda akan menjadi lebih bugar dan bersemanget kembali. Karna air dingin menyejukan badan kita.

8. Mengatasi flu
Ketika anda terkena penyakit flu maka biasanya hidung anda akan sering tersumbat dan juga mengalami bersin”. Masyarakat awam biasanya saat flu mereka mandi dengan air hangat  padahal sebenarnya disarankan untuk mandi air dingin di karnakan mandi dengan air dingin bisa mengatsi gejala flu.




Sekian artikel yang dapat saya sampaikan apa bila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat mandi dengan air dingin beserta penjelasanya lengkap"

Post a Comment