PENGERTIAN ADMINISTRASI TRANSAKSI MENURUT PARA AHLI

Pengertian Administrasi Transaksi adalah

Kata Administrasi berasal dari kata latin (Yunani), yaitu ad + ministrare. Artinya melayani, membantu, atau memenuhi perkataan administrasi yang sering kali digunakan di indonesia, berasal dari bahasa belanda, yaitu administratie dan dalam bahasa Inggir adalah administration. Dalam kamus besar bahsa indonesia kata administrasi diartikan sebagai usaha dan kegiatan yang meliputi 
penetapan tujuan serta penetapan cara-cara penyelenggaran pembinaan organisasi : atau usaha dan kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaran kebijakan untuk mencapai tujuan.





Setelah anda memahami arti administrasi secara etmologis, berikut ini di jelaskan definis-definis asministrasi yang dikemukakan oleh para ahli :

1. Arthur Grager. Administrasi adalah fungsi tata penyelenggaran terhadap komunikasi dan pelayanan warkat suatu organisasi.

2. Sondang P. Siagian : Administrasi adalah semua bentuk dari proses kerjasama antara dua individu atau lebih atas dasar rasionalitas terpilih untuk mencapai tujuan yang telah dipilih sebelumnya.

3. Ulbert : Administarsi dalam artian luas didefinisikan sebagai penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis, baik internal maupun eksternal dengan maksud menyediakan keterangan serta memudahkan untuk mendapatkan kembali, baik itu sebagaian ataupun seluruhnya adapaun pengertian administrasi dalam artian sempit dikenal dengan istilah tata usaha. 

4. George Terry: Administrasi merupakan perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan agar mencapai tujuan yang telah di tetapkan

5. Willam Lefffingwell dan Edwin Robinson : Administrasi merupakan suatu cabang dari ilmu manajemen yang berhubungan dengan pelaksanaan perkerjaan perkantoran secara efisien, kapan, dan di mana pekerjaan tersebut harus dilakukan.



Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat aamiin. Apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di ats silahkan komentar di bawah terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGERTIAN ADMINISTRASI TRANSAKSI MENURUT PARA AHLI"

Post a Comment