PENGERTIAN PEMASARAN MENURUT PARA AHLI | Terbaru 2019

Pemasaran (Inggris Marketing) adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan memberikan informasi mengenai barang dan jasa dalam kaitannya dengan memasukan kebutuhan manusia dan keinginan manusia.







Baca juga yang ini agar lebih banyak pengetahuannya.



  • Menurut Philip Kotler : Pemasaran adalah suatu proses sosial dan menajerial, di mana individu dan kekompakan mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan sesuatu, menawarkan, dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.

  • Menurut Wiliam J. Stanton : Pemasaran adalah suatu sistem keseluruhhan dari kegiatan kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang atau jasa yang memasukan kebutuhan konsumen.

  • Adapun Menurut Basus Swastha : Pemasaran adalah sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan.

Berdasarkan kesimpulan di atas bisa kita rangkumkan dalam pemasaran merupakan usaha terpadu untuk menggabungkan rencana-rencana strategis yang diarahkan kepada kebutuhan dan keinginan konsumen untuk memperoleh keuntungan yang di harapkan melalui proses pertukaran transaksi.


Baca juga yang ini agar lebih semanget lagi....


Pemasaran dimulai dengan memenuhi kebutuhan manusia dan keinginan manusia yang kemudian tumbuh semua itu karena keperluan manusia tersebut. Contohnya, seseorang membutuhkan air dalam memenuhi kebutuhannya akan terpenuhi.

Namun manusia tidak ingin memenuhi kebutuhannya saja, tetapi juga ingin memenuhi keinginannya juga. Misalnya, segelas air merek AQUA yang bersih dan mudah di bawa. Maka manusia akan memilih AQUA botol yang sesuai dengan kebutuhan dalam dahaga dan sesuai dengan keinginannya yang juga mudah di bawa.



Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat aamiin. Apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari rangkuman artikel di atas silahkan komentar di bawah agar saya bisa memperbaikinya. Terima kasih




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGERTIAN PEMASARAN MENURUT PARA AHLI | Terbaru 2019"

Post a Comment