PENGERTIAN PASAR MENURUT PAKARNYA

Pasar (Market) adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli barang dan jasa. Jika mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Pasar yaitu, merupakan tempat berkumpulnya sekumpulan orang melakukan transaksi jual beli. Pasar juga diartikan sebagai media pertemuan antara penjual dan pembeli, dan disana juga terjadi interaksi yang disebut dengan jual beli.






Baca juga Link di bawah ini agar lebih tau lagi [....]


Menurut Ilmu Ekonomi. Pasar berkaitan dengan kegiatannya bukan tempatnya. Ciri khas dengan pasar adalah adanya kegiatan transaksi jual beli. Para konumen dateng ke pasar untuk berbelanja kebutuhannya masing-masing dengan membawa uang untuk membayar harganya.

Stanton mengemukakan pengertian pasar yang luas adalah Pasar dikatakannya merupakan orang orang yang mempunyai keinginan untuk puas, uang untuk berbelanja dan kemauannya untuk membelanjakannya. Jadi dalam pengertian tersebut terdapat faktor-faktor yang menunjang terjadinya pasar yakni, keinginan, daya beli, dan tingkah laku dalam pembelian.




Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat aamiin. Apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGERTIAN PASAR MENURUT PAKARNYA"

Post a Comment