Apa Yang di Maksud Dengan FUNGSI-FUNGSI PASAR YAITU | Terbaru 2019

Salah satu fungsi pasar adalah Distribusi Produk yang merupakan suatu aktivitas menyalurkan barang atau jasa yang diproduksi oleh produsen kepada para konsumen, serta fungsi pasar sebagai tempat penempatan harga dari barang dan jasa. Fungsi pasar sebagai tempat distribusi produk, hal ini karena banyak terdapat kosumen, sedangkan penjual sebagai distributor, artinya barang yang dijual tersebut tidak diproduksi sendiri.







Baca juga yang ini agar lebih semanget lagii


Misalnya terdapat penjual yang membeli telur ayam dari orang lain yang berternak ayam negri atau ayam kampung, kemudian telur tersebut dibawa ke pasar dan di beli oleh konsumen. Penjual tersebut berperan sebagai distributor, orang yang berternak ayam berperan sebagai produsen, serta pembeli sebagai konsumen. Namun ada juga penjual yang berperan sebagai produsen sekaligus sebagai distributor.

Fungsi Promosi

Fungsi pasar merupakan tempat berkumpulnya para konsumen dan merupakan tempat promosi yang sempurna bagi produsen untuk memperkenalkan produk mereka kepada para orang orang untuk promosi suatu barag dan jasa. Pada umumnya saat promosi dari produsen tersebut berlangsung, mereka akan menawarkan dengan penawaran yang menarik, seperti harga produk tersebut yang lebih murah dibandingkan produk dari produsen yang lainnya.

Fungsi Penempatan Harga

Karena terdapat interaksi antara penjual dan pembeli, maka terdapat juga permintaan serta penawaran dari kedua belah pihak tersebut. Sehingga terdapat kesepakatan harga keseimbangan yang dapat dicapai dari interaksi kedua belah pihak tersebut. Fungsi pasar sebagai tempat penempatan harga dari barang atau jasa yang diperjualbelikan karena terjadinya interaksi serta adanya kesepakatan dari pembeli dan penjual (dari produsen dan konsumen).

Fungsi Penyerapan Tenaga Kerja

Selain terdapat para pedagang dan pembeli,  dipasar juga banyak terdapat pihak lain juga yang dapat terlibat dalam kegiatan ekonomi. Seperti tukang sapu, tukang Ojek, Tukang parkir, tukang sampah dan lain sebagainya. Oleh karena itu fungsi pasar sebagai tempat penyerapan tenaga kerja.
Dan Fungsi menyediakan Barang Dan Jasa Guna Masa Mendatang


Baca juga Link di bawah ini...



Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat aamiin. Apabila ada kata-kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah agar saya bisa memperbaikinya terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang di Maksud Dengan FUNGSI-FUNGSI PASAR YAITU | Terbaru 2019"

Post a Comment