TUJUAN TUJUAN PEMASARAN MENURUT PHILIP KHOTLER

Philip Khotler mengemukakan, pemasaran mempunyai tujuan membangun hubungan jangka panjang yang saling memuaskan dengan pihak-pihak yang memiliki kepentingan utama, seperti pelanggan, pemasok, distributor dalam rangka mendapatkan serta mempertahankan referensi dan kelangsungan bisnis jangka panjang mereka.





Baca juga yang ini agar lebih semanget lagi...


Adapun Menurut Buchari Alam mengemukakan tujuan pemasaran, diantaranya sebagai berikut :

  1. Untuk mencari keseimbangan pasar, antara buyer's market dan seller's market, mendistribusikan barang dan jasa dari daerah surplus ke daerah minus, dan produsen ke konsumen, dari pemilik barang dan jasa ke calon konsumen.

  2. Tujuan Pemasaran yang utama adalah memberikan kepuasan kepada konsumen. Tujuan pemasaran bukan komersial atau mencari laba, tetapi tujuan utamanya yaitu, memberi kepuasan kepada konsumen.

Jika dirangkum, maka tujuan pemasaran dapat dikelompokan kedalam tujuan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Diantaranya sebagai berikut.

Jangka pendek

Tujuan Jangka pendek bagi perusahaan adalah untung secepat mungkin. Artinya dapat menutup semua biaya-biaya produksi yang digunakan, dan jika ada kelebihan maka dikatakan laba/untung.

Jangka Menengah

Tujuan Jangka Menengah adalah m
engusahakan mencapai titik impas antara total biaya produksi dan total volume penjualan : memperluas cakupan promosi dan berusaha lebih memperbesar cakupan volume penjualan.

Jangka Panjang 

Untuk Jangka Panjang, perusahaan mempertahankan para pelanggan setia agar tetap loyal dengan produknya, antara lain dengan produk yang inovatif, kreatif, dan berdaya guna lebih, serta memberikan potongan harga khusus bagi pelangan.


Baca juga yang ini agar lebih tau lagii...



Sekian artikel yang dapat saya sampaikan apabila ada kata-kata yang salah atau kurang sependapat dari rangkuman di atas silahkan komentar di bawah agar saya bisa memperbaikinya Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TUJUAN TUJUAN PEMASARAN MENURUT PHILIP KHOTLER"

Post a Comment