Memahami Konsep Konsep pemasaran | LENGKAP SEMUANYA

Ada empat filosofi yang mendasari cara organisasi melakukan kegiatan-kegiatan pemasarannya, yaitu sebagai berikut :

Konsep Produksi

Produksi adalah salah satu dari konsep tertua dalam binis. Konsep produksi menegaskan bahwa konsumen akan lebih menyukai produk yang tersedia luas dan murah. Para menejer perusahaan yang berorientasi produksi berkonsentrasi untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi, biaya yang rendah, dan distribusi secara besar-besaran

Konsep Penjualan

Penjualan menurut Mulyadi adalah kegiatan yang dilakukan oleh penjual dalam menjal barang atau jasa dengan harapan akan memproleh laba dari adanya transaksi-transaksi tersebut dan penjualan dapat diartiken sebagai pengalihan atau pemindahan hak kepemilikan atas barang atau jasa dari pihak penjual ke pembeli.





Baca juga yang ini agar lebih tau lagii..


Menurut Winardia Penjualan adalah suatu transfer hak atas benda-benda berdasarkan kedua pendapat di atas dapat disimpulkan bahwasannya penjualan adalah sebuah usaha atau langkah konkrit yang dilakukan untuk memindahkan suatu produk, baik berupa barang maupun jasa, dari produsen kepada konsumen sebagai sasarannya.

Konsep Berwawasan Pemasaran

Konsep Berwawasan Pemasaran maksudnya bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisai terdiri dari penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisiensi dari pada saingannya.


William J. Stanton menyataken Konsep Pemasaran adalah Falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasaan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan. Penggunaan konsep pemasaran bagi sebuah perusahaan bagi menunjang berhasilnya bisnis yang dilakukan. Sebagai Falsafah bisnis konsep pemasaran tersebut disusun dengan memasukan Tiga elmen pokok yaitu :

  1. Orientasi konsumen/pasar/pembeli
  2. Volume penjualan yang menguntungkan
  3. Kordinasi dan integrasi seluruh kegiatan pemasaran.

Philip Khotler Mengemukakan konsep berwawasan pemasaran bahwa untuk mencapai tujuan organisasi terdiri dari penentu kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisiensi dari para saingannya.


Konsep Pemasaran Masyarakat

Konsep Pemasaran Masyarakat, Menegaskan bahwa Tugas Organisasi adalah menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat dari pasar sasaran dan memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien dibanding pesaing dengan tetap memilihara dan meningkatkan kesajahteraan masyarakat dan konsumen. Konsep ini menegaskan pentingnya menghindari konflik yang destruktif di dalam masyarakat.



Diatas merupakan konsep-konsep pemasaran yang sudah diuraikan. Semoga bermanfaat apa bila ada kata-kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Konsep Konsep pemasaran | LENGKAP SEMUANYA"

Post a Comment