MANFAAT DAN KHASIAT DAUN PEPAYA | Terbaru

Tanaman yang satu ini merupakan salah satu jenis sayuran yang di olah pada saat daunnya masih muda. Selain buahnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia., ternyata daunnya juga sering dijadikan sebagai sayuran yang terkenal di indonesia. Daun pepaya dan bauhnya yang unik yang berasal dari daratan amerika selatan ini lebih banyak di sukai orang dari pada bagaianya yang lain, seperti bunganya itu janagn di makan, karena rasanya pasti pahit.




Baca juga yang ini agar lebih banyak pengetahuan!


Daun muda dan kembang serta buah yang masih muda dari tanaman pepaya ini sering di jadikan sebagai sayuran dengan berbagai jenis masakan, bisa di oseng, dipecel, diurap, bahkan lalapan mentah ditambah sambel yang menyatu lebih enak makanan modern.

Tak seperti buahnya, daun dan kembang pepaya rasanya pahit oleh sebab itu, tidak jarang orang yang tidak suka sayuran ini. Tetapi jika anda bisa mengelolahnya maka  rasa pahit dalam daun dan kembang pepaya ini bisa sedikit dihilangkan agar bisa di konsumsi secara bagus, walaupun tidak hilang sama sekali (rasa pahitny tetep masih ada) walaupun rasanya sakit tetapi masih banyak orang yang suka dengan daun pepaya tersebut.

Daun pepaya berwarna hijau dan kembangnya berwarna putih daunnya memiliki tangkai yang bulat dan panjang, tetapi didalamnya kosong seperti pipa. Panjang batang daun pepaya sekitar 10-40 cm kandungan yang terdapat dalam pepaya itu adalah karpain, kalsium, fosfor, hidrat arang besi, vitamun A, vitamin B1, vitamin C, dan carposide.

Manfaat dan Khasiat Daun Pepaya
Disamping buahnya yang manis, daun pepaya, walaupun pahit rasanya, juga memiliki manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh yaitu sebagai sebagai :
  1. Obat demam berdarah
  2. Obat jerawat
  3. Manfaat dan mencernakan pencernaan
  4. Obat nyeri haide
  5. Anti kanker
  6. Pelembut daging
  7. Menambahkan nafsu makan
  8. Obat turunin darah tinggi
  9. Obat ketahanan jantung atau mengontrol tekanan darah jantung
  10. Mencernakan saluran darah pada tunuh
  11. Menguatkan daya tahan tubuh 




Baca jua yang ini agar lebih mengetahui kesehatan sayur bagi tubuh

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat aamiin. Dan apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT DAN KHASIAT DAUN PEPAYA | Terbaru"

Post a Comment