MANFAAT DAN KHASIAT JAGUNG MUDA SEBAGAI KESEHATAN TUBUH

JAGUNG adalah salah satu tanaman yang terpopuler di indonesia dan salah satu pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia. Selain enak untuk direbus, dibakar, dan dijadikan berondong jagung. Selain padi dan gandunm, bagi penduduk Amerika selatan, jagung adalah pangan pokok sebagai mana sebagian penduduk afrika dan beberapa daerah lainnya di indonesia. Jagung yang masih muda ternyata dapat dijadikan sayuran yang rasanya sangat enak di mulut.




 https://yiziep.blogspot.com/2019/08/manfaat-sayur-bagi-kesehatan-tubuh.html

Jagung merupakan tanaman semusim (annual). Satu siklus hidupnya diselesaikan dalam 80-155 hari. paru pertama dari siklus merupakan tahapan pertumbuhan vegetatif dan paruh yang kedua untuk tahapan pertumbuhan generatif. Tinggi tanaman jagung sangat bervariasi, umumnya tanaman jagung memiliki tinggi sekitar 1m sampai 3m. Tanaman jagung memiliki bunga jantan dan bunga betina secara terpisah dalam satu pohon jagung.

Bunga jagung jantan tumbuh dibagian pucuk/puncak tanaman, serbuk sari berwarna kuning dan beraroma khas sekali. Bunga betina tersusun dalam tongkol, yaitu berupa "tongkol" yang terbungkus semacam pelapah denagn "rambut". Rambut jagung sebenarnya adalah tangkai putik. Tongkol tumbuh dari buku, di antara batang dan pelapah daun. Pada umumnya satu tanaman hanya dapat menghasilkan satu jagung/tongkol produktif meskipun memiliki sejumlah bunga betina. Beberapa varietas unggul dapat menghasilkan lebih dari satu tongkol produktif, dan di sebut sebagai varietas prolifik.




https://yiziep.blogspot.com/2019/08/manfaat-dan-khasiat-jamur-kuping.html  

Tanaman jagung termasuk tanaman akar serabut. Pada tanaman yang sudah cukup dewasa muncul akar adventif dari buku buku batang bagian bawah yang membantu menyangga tegaknya tanaman. Sedangkan bentuk daunnya memanjang, antara pelapah dan helai daun terdapat ligula, tulang daun sejajar dengan ibu tulang daun. Permukaan daun ada yang licin dan ada yang berambut.
MANFAAT DAN KHASIATNYA YAITU SEBAGAI BERIKUT:
  1. Mencegah dan mengobati penyakit batu empedu
  2. Mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi
  3. Mencegah dan mengobati penyakit bati ginjal  

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat apabila ada kata kata yang salah dan kurang sependapat dari artikel yang saya rangkum silahkan komentar dibawah terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MANFAAT DAN KHASIAT JAGUNG MUDA SEBAGAI KESEHATAN TUBUH"