Tips meningkatkan daya ingat manusia

Jika anda memiliki masalah mudah lupa ingatan atau anda susah mengingat sesuatu pertama ya ingat setelah beberapa menit kemudian lupa lagi, tetapi semua itu bukan berarti anda tidak bisa disembuhkan. Untuk mengatasi kedua masalah tersebut sebenarnya gampang “” susah, namun kunci utamanya adalah tetap selalu tabah, konsisten, jangan suka berbohong kepada orang tua, usaha dan kemauan yang kuat buat bisa mengingat segala sesuatu, memang daya manusia tersebut tidak kurang atau tidak lebih hanya kemungkinan 7 % namun kembali lagi kepada sang pencipta kita, hanya allah lah berkuasa segala sesuatunya.


Tentunya akan terasa sangat mengesalkan misalnya, di khawatirkan jika anda lupa mengunci pintu ketika sudah pergi jauh jauh dari rumah, lupa kartu ATM ketinggalan di  rumah atau saat anda lupa menaruhnya. Mudah lupa dan susah mengingat merupakan dua masalah yang tidak di anggap sepele karna tentunya dapat berdampak yang sangat buruk dalam kehidupan kita jika dibiarkan terus menerus.






Berikut ini adalah Tips meningkatkan daya ingat manusia diantaranya :

1. SERING BEROLAHRAGA

Melakukan olahraga yang ringan seperti jalan kaki, lari  pagi atau bersepedah yang dilakukan secara rutin bisa menjaga dan bahkan meningkatkan peredaran darah kita menuju otak saraf yang pada akhirnya akan meningkatkan fungsi otak. Sering berolahraga juga bisa membuat tidur anda menjadi lebih pulas dimana hal ini juga bisa membantu menjaga fungsi otak.

2. MENGKONSUMSI JENIS MAKANAN YANG SEHAT DAN BANYAK VITAMIN
Ada beberapa jenis makanan tertenu yang diketahui bisa meningkatkan daya ingat misalnya bahan makanan yang mengandung vitamin C, vitamin D, Minyak ikan, dan antioksidan seperti buah-buahan, sayur sayuran yang berwarna hijau, ikan, kacang kedelaia dan sebaginya.

3. MENGASAH OTAK ISI TTS

Anda bisa mengasah otak misalnya dengan bermain game, membaca buku teka teki silang, bermain tebak tebakan dengan teman ataupun kegiatan lain yang bisa membuat otak anda berfikir. Dengan bermain game yang mengasah otak maka anda telah melatih otak anda untuk mengingat sesuatu dan manfaat lain yang bisa diperoleha adalah menghilangkan kejenuhan dan mencegah stress.

4 TERTAWA
Pada saat anda tertawa, area pada otak yang berfungsi untuk belajar dan berkaitan dengan kreatifvitas menjadi aktif. Maka dari itu ada baiknya jika anda meluangkan waktu becanda atau melihat televisi dan vidio yang lucu terutama jika anda merasa jenuh supaya tidak stres.

5. JANGAN MELAKUKAN SUATU PEKERJAAN BERSAMAAN

Karna otak manusia memiliki keterbatasan sehingga tidak bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus, misalnya menonton tv sambil membaca buku mengemudi motor sambil menelepon, membaca sambil mengobrol, memasak sambil mengerjakan pekerjaan rumah dan sebagainya. Ketika anda melakukan beberapa tugas sekaligus dalam waktu bersamaan maka konsentrasi otak anda akan terpecah sehinga anda tidak bisa fokus dalam melakukan kegitan tersebut. Maka dari itu usahakanlah jangan melakukan suatu tugas secara bersamaan.



Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Apabila ada kata kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah agar saya bisa memperbaikinya terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips meningkatkan daya ingat manusia"

Post a Comment