CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN SEHAT DENGAN SAYUR-SAYURAN

MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN SAYUR-SAYURAN 


Anda punya masalah dengan berat badan yang membuat TIDAK PERCAYA DIRI ?

apakah belakangan ini anda sedang berusaha menurunkan berat badan dengan cepat namun tak kunjung membuahkan hasi yang positif?


Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan, tetapi anda harus melakukannya dengan sabar dan benar agar hasilnya maksimal dan memuaskan.


Berikut ini adalah jenis sayur untuk menurunkan berat badan dengan cepat dengan sayur diantaranya :

  • Brokoli 

  •  Sayur brokoli termasuk dalam kubis-kubisan, mengandung mineral, serat dan antioksida yang sangat baik untuk kesehatan. Dari penelitian bahwa dalam setiap 100 gr brokoli terdapat sekitar 34 kalori. Dalam brokoli terdapat serat yang disebut dengan pektin yang berfungsi mengikat asam empedu, sehingga akan membuat jumlah kolestrol yang beredar di aliran darah menjadi semakin berkurang. Karena tinggi akan kandungan serat maka dengan mengkonsumi brokoli maka akan menjaga jumlah kolestrol dalam tubuh, akibatnya semakin mengurangi resiko penyakit jantung.

  • Kol dan Kubis                                                    
  • Sayur ini kaya akan kandungan serat vitamin C, antioksida, rendah lemak, dan kolestrol adapun untuk bisa mendapatkan manfaat nutrisinya maka disarankan untuk mengkonsumsinya secara langsung sebagai sayur lalapan. Dalam setiap 100gr sayur kol terdapat energi 103 kl, karbohidrat 5,8 gr, kalsium 40 mg, protein 1,28 gr, lemak 0,1, gula 3,2gr, diet serat 2,5 gr, zat besi 0,47 mg, magnesium 12 mg. fosfor mg, kalium 170mg, seng 0,18 mg,dll

  • Kembang Kol                                           
  • Kembang kol merupakan  sayur sumber vitamin C, folat, vitamin k (phylloquinone) dan vitam,in B-6 vitamin B-1 (titamin) B-2, B3 dan vitamin . Dalam kembang kol juga terdapat mineral penting seperti fosfor, kalsium,magnesium , kalium, dan mangan tidak terdapat kandungan kolestrol yang berbahaya. Kembang kol juga tinggi akan kandungan serat namun babanyak menggandung gula alami dan diantrara sekian banyak jenis kembang.

  • Bayam                                                      
  • Sayur bayam dikenal sebagai salah satu jenis sayur yang kaya akan zat besi, asam folat dan berbagai vitamin seperti A, B, C, D, K . Dalam setiap 100gr sayur bayam terdapat kandungan kalori sebesar 23kal, disisi lain sayur ini juga mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan. 






























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN SEHAT DENGAN SAYUR-SAYURAN"

Post a Comment