Manfaat pasta gigi untuk kesehatan

Ada 10 Manfaat Pasta Gigi Untuk Kesehatan


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa selama ini kita hanya mengenal pasta gigi sebaga suatu produk perawatan gigi. Dimana pasta gigi sendiri memiliki berbagai jenis pilhan yang berbeda sesuai dengan fungsinya masing masing.


Ada kalanya sebagai masyarakat menggunakan pasta gigi untuk membersihkan benda yang terbuat dari bahan perak atau almunium. Namun tahukah anda bahwa ternyata anda bisa menggunakan pasta gigi untuk manfaat kecantikan, Misalnya untuk perawatan kulit dan sebagainya
Sebagai contoh anda bisa memadukan antara pasta gigi dengan whitening untuk mengatasi berbagai masalah kulit.


Tentunya anda tidak akan merasa kesulitan untuk mendapatkan pasta gigi karena produk ini bisa ditemukan dengan mudah di toko, pasar ataupun minimarket.


klik link di bawah ini juga supaya lebih banyak pengetahuan








Berikut ini adalah manfaat pasta gigi untuk kecantikan 



1. Membasmi Jerawat Jerawat

Anda memiliki jerawat yang selama ini sulit dihilangkan ?  Tentunya jerawat pada wajah anda akan menggangu kepercayaan diri anda, dan hal ini jika diberikan bisa menggunakan penampilan anda di depan umum.

Untuk mengatasinya yaitu anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Carannya oleskan pasta gigi pada bagaian wajah yang terdapat jerawatnya, lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur kemudian biarkan sampai pagi. Perawatan ini berfungsi untuk mengeringkan jerawat. Cukup simpel kan ?

2. Mengatasi Noda dan Komedo Hitam

Bila pada wajah anda terdpat noda yang hitam maka itu artinya ada komedo pada wajah anda. Untuk mengatasinya anda bisa menyiapkan kenari, tomat, dan pasta gigi dengan takaran yang jumlah masing-masing  bahan seimbang. Kemudian haluskan semua bahan tersebut, setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat komedo dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat dan yang terakhir bilas dengan menggunakan air dingin.

3. Memutihkan Kulit

Bila selama ini anda telah menggunakan produk prawatan kulit untuk memutikan kulit, namun tidak kunjungan membuahkan hasil yang positif maka anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membantu memutihkan kulit anda. Caranya itu mudah sekali !. Cukup dengan siapakan 1 sendok makan pasta gigi kemudian berikan perasan lemon secukupnya, setelah itu aduk hingga merata,, kaki, tangan, leher, wajah dan sebagainya. Dengan melakukan perawatan ini secara teratu maka insyaallah maka hal ini bisa mmembantu memutihkan kulit anda.

4. Menghilangkan noda di wajah dan Tubuh 

Bila anda sering bermain di dapur terus maka biasanya ada cipratan minyak goreng pada kulit anda, dan masalahnya bekas cipratan tersebut membekas di kulit dan tidak bisa hilang. Untuk mengatasinya anda bisa mengoleskan pasta gigi secukupnya ke bagian kulit yang terdapat bekas cipratan minyak goreng. Lakukan perawatan ini secara teratur  maka lama kelamaan bekas cipratan minyak tersebut akan hilang. Selain itu perawatan dengan cara serupa bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka yang tidak bisa hilang.

5. Mencegah Kulit Berminyak

Anda bisa menyiapkan ramuan yang terdiri dari pasta gigi, garam dan air secukupnya untuk mencegah kulit yang berminyak. Setelah itu gunakan ramuan tersebut sebagai air cuci maka dengan ramuan tersebut pada pagi hari uuntuk mencegah kulit berminyak.

6. Mengurangi Gatal Pada Kulit

Jika Misalnya kulit anda terasa gatal tanpa sebab yang jelas maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu oleskan pasta gigi pada bagian kulit yang terasa gatal, namun pastikan bahwa tidak ada luka pada bagian kulit untuk menjegah terjadinya iritasi kulit

7. Mengeluarkan Komedo Putih

Pada umumnya komedo putih terlihat samar dan baru bisa dikenal pada saat tersentuh. Biasanya komedo putih terdapat pada bagian atas tubuh, jdat, daerah sekitar mata, daerah sekitar hidung, dan daerah di bawah bibir. Anda bisa mengoleskan dengan pasta gigi dan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda bisa menyikatkannya dengan menggunakan sikat bayi

8. Mengurangi keriput pasta gigi sebagai bahan masker

Jika terdapat kulit yang mulai keriput pada wajah anda seperti kondisi itu bisa merusak kepercayaan diri anda. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan pasta gigi yaitu dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada malam hari sebelum tidur, kemudian biarkan sampai pagi. Anda bisa mengoleskan pasta gigi pada bagian kulit yang keriput seperti pada bagian leher, wajah, kantong mata, bibir dan daerah sekitar tubuh anda yang keriput.

9. Membersihkan kuku yang kotor

Dengan menjaga kebersian kuku maka secara tidak langsung anda akan menunjukan pada semua orang bahwa anda adalah tipe orang  yang menjaga kebersihan tubuh. Bilamana kuku anda terlihat kotor dan kusam, maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah sekali yaitu oleskan pasta gigi pada kuku yang kotor kemudian sikat dengan sikat yang kecil, setelah selesai anda bisa membilasnya dengan air bersih. Dengan melakukan perawatan tersebut maka kuku anda akan senantiasa terlihat bersih dan mengkilat

10. Berfungsi Untuk Hand SANITIZER

Biasanya setelah anda selesai makan dengan menggunakan tangan maka pada bagian tangan anda akan terdapat bau yang tidak sedap, terutama jika mengkonsumsi makanan seperti jengkol, pete, telor, ikan asin, dan lain lain. Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai HAND SANITIZER yang berfungsi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada tangan anda. Caranya yaitu cukup dengan oleskan pasta gigi secukupnya pada tangan, setelah itu bilas dengan air bersih maka tidak lama aroma yang tidak sedap pada tangan anda tersebut akan hilang.






klik link di bawah ini juga supaya anda lebih banyak pengetahuan 

https://yiziep.blogspot.com/2020/01/prosedur-aman-rekonstruksi-gigi-dari.html




Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Aamin apabila ada kata – kata yang salah atau kurang sependapat dari artikel di atas silahkan komentar di bawah agar saya bisa memperbaikinya kalo ada yang salah. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat pasta gigi untuk kesehatan"

Post a Comment