JENIS-JENIS SWALAYAN DAN PENGERTIANNYA

Sebelum kita membahas tentang tata cara swalayan ,mungkin anda merasa penasaran apa sih yang di maksud swalayan yu ikutin selanjutanya:

Apa yang di maksud swalayan
Pengertian swalayan adalah:supermarket yang menjual berbagai macam barang - barang yang di butuhkan sehari-hari.barang-barang yang di jual oleh supermarket biasanya seperti,makanan ringan,minuman,maupun barang lain dan sebagainya.

Ada berbagai jenis swalayan yaitu:
  1. minimarket
  2. haypermarket
  3. supermarket
  4. grosir        
Minimarket yaitu;Toko yang menjual segala macam barang  dan makanan semacam "toko kelontong" minimarket secara istilah gabungan dari kata( "mini"yang berarti,kecil) sedangkan  ("market"yang berarti pasar) jadi minimarket adalah sebuah toko atau pasar kecil tapi menjual barang-barangnya lengkap dan bervariatip.

Haypermarket yaitu; Sebuah pasar yang moderen atau supermarket yang besar yang menjual barang-barang dan juga mempunyai lahan parkir yang luas sebagai contoh dari lotte mart dan sebagainya.

Supermarket yaitu; toko yang menjual berbagai macam barang dan makanan juga barang dagangan keperluan rumah tangga yang di butuhkan sehari hari.

Grosir yaitu; penjualan barang dagangan dengan membeli dan menjual kembali barang dagangan kepada pengecer atau konsumen dan menjual kembali/ (menjual kembali tanpa pengubah) jumlah barang yang di perjual belikan sangatlah relatif untuk melihat,memilih dan meneliti.




ya gays tentunya sampai di sini dulu pembahasan tentang jenis-jenis swalayan dan pengegrtiannya semoga bermanfaat apabila anda tidak setuju dengan rangkaian saya silahkan kementa di bawahr.terima kasih





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JENIS-JENIS SWALAYAN DAN PENGERTIANNYA"

Post a Comment