mengenal lingkungan pemasaran makro dan mikro- ilmu manajemen-lengkap-terbaru-yiziep blog
LINGKUNGAN PEMASARAN MIKRO
Lingkungan mikro yaitu kekuatan masyarakat yang lebih luas sertas meempengaruhi seluruh lingkungan mikro pemasaran perusahaan dan mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap pemasaran terdiri atas semua pihak dan kekuatan yang mempengaruhi oprasi ndan prestasi perusahaan.
1. Lingkungan demografis atau kependudukan
a) Pertumbuhan penduduk
Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi akan semakin membuka peluang lebih luas.
Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi akan semakin membuka peluang lebih luas.
b) Perbandingan persentase umur
Pesentase pada setip umur akan menentukan peluang bisnis didalamnya, untuk produk yang di tunjukan pada anak-anak misalnya, Pasar etnis Biasanya mempunyai kecenderungan , preferensi, dan kebutuhan bersama yang unik.
Pesentase pada setip umur akan menentukan peluang bisnis didalamnya, untuk produk yang di tunjukan pada anak-anak misalnya, Pasar etnis Biasanya mempunyai kecenderungan , preferensi, dan kebutuhan bersama yang unik.
c ) Tingkat lulusan akademik
Cara memasarkan kalangan berpendidikan tinggi akan berbeda dengan cara memasarkan dikalangan pendidikan rendah
Cara memasarkan kalangan berpendidikan tinggi akan berbeda dengan cara memasarkan dikalangan pendidikan rendah
e) Pola kehidupan rumah tangga
Di kota kota besar keluarga keluarga muda sudah mulai mandiri dan memiliki rumah serta memisahkan diri dari orangtua
Di kota kota besar keluarga keluarga muda sudah mulai mandiri dan memiliki rumah serta memisahkan diri dari orangtua
2. Lingkungan ekonomi
Faktor-faktor ekonomi yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap aktivitas pemasaran anatara lain berupa tingkat pendapatan,tingkat inflasi, resesi, tingkat pertumbuhan ekonomi, tahapan pembangunan ekonnomi dan sebaginya.
Faktor-faktor ekonomi yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap aktivitas pemasaran anatara lain berupa tingkat pendapatan,tingkat inflasi, resesi, tingkat pertumbuhan ekonomi, tahapan pembangunan ekonnomi dan sebaginya.
3. Lingkungan alam
Lingkungan alam meliputi :
1. Menipisnya sumber daya alam
Sumber daya alam yang terus dieskploitasi lama kelamaan akan habis.
2. Meningkatnya biaya
Peningkatan biaya-biaya ini akan berdampak pada peningkatan biaya produksi yang setiap tahun akan semakin signifikan.
3. Meningkatya polusi
Menimbulkan masalah dalam hal kesehtan dan juga kerusakan lingkungan.
4. Lingkungan teknologi
lingkungan teknologi meliputi :
a. perkembangan teknologi yang semakin cepat
b. inovasi teknologi yang terus berkembang
c. aturan-aturan dalam teknologi
5. Lingkungan politik
Lingkungan politik meliputi :
a. aturan-aturan dalam sektor industri
b. tumbuhnya organisasi-organisasi LSm dan buruh
6. Lingkungan sosial budaya.
Perbedaan budaya pada masing-masing negara
Pemahaman budaya pada setiap daerah akan memudahkan pemasar menyesuaikan produk ataupun jasanya sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut.
· Kepercayaan, tradisi, dan agama
Agama memiliki peran yang signifikan karena mengatur mana boleh dan mana yang tidak dalam hal mengkonsumsi produk ataupun jasa
LINGKUNGAN PEMASARAN MIKRO
Lingkungan mikro yaitu kekuatan masyarakat yang lebih luas sertas meempengaruhi seluruh lingkungan mikro pemasaran perusahaan dan mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap pemasaran terdiri atas semua pihak dan kekuatan yang mempengaruhi oprasi ndan prestasi perusahaan.
1. Lingkungan demografis atau kependudukan
a) Pertumbuhan penduduk
Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi akan semakin membuka peluang lebih luas.
b) Perbandingan persentase umur
Pesentase pada setip umur akan menentukan peluang bisnis didalamnya, untuk produk yang di tunjukan pada anak-anak misalnya
c) Pasar etnis
Biasanya mempunyai kecenderungan , preferensi, dan kebutuhan bersama yang unik
Biasanya mempunyai kecenderungan , preferensi, dan kebutuhan bersama yang unik
d) Tingkat lulusan akademik
Cara memasarkan kalangan berpendidikan tinggi akan berbeda dengan cara memasarkan dikalangan pendidikan rendah
e) Pola kehidupan rumah tangga
Di kota kota besar keluarga keluarga muda sudah mulai mandiri dan memiliki rumah serta memisahkan diri dari orangtua
2. Lingkungan ekonomi
Faktor-faktor ekonomi yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap aktivitas pemasaran Antara lain berupa tingkat pendapatan,tingkat inflasi, resesi, tingkat pertumbuhan ekonomi, tahapan pembangunan ekonnomi dan sebaginya.
3. Lingkungan alam
Lingkungan alam meliputi :
1. Menipisnya sumber daya alam
Sumber daya alam yang terus dieskploitasi lama kelamaan akan habis.
2. Meningkatnya biaya
Peningkatan biaya-biaya ini akan berdampak pada peningkatan biaya produksi yang setiap tahun akan semakin signifikan.
3. Meningkatya polusi
Menimbulkan masalah dalam hal kesehtan dan juga kerusakan lingkungan.
4 Lingkungan teknologi
lingkungan teknologi meliputi :
a. perkembangan teknologi yang semakin cepat
b. inovasi teknologi yang terus berkembang
c. aturan-aturan dalam teknologi
5. Lingkungan politik
Lingkungan politik meliputi :
a. aturan-aturan dalam sektor industri
b. tumbuhnya organisasi-organisasi LSm dan buruh
6. Lingkungan sosial budaya.
· Perbedaan budaya pada masing-masing negara
Pemahaman budaya pada setiap daerah akan memudahkan pemasar menyesuaikan produk ataupun jasanya sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut.
· Kepercayaan, tradisi, dan agama
Agama memiliki peran yang signifikan karena mengatur mana boleh dan mana yang tidak dalam hal mengkonsumsi produk ataupun jasa.
0 Response to "mengenal lingkungan pemasaran makro dan mikro- ilmu manajemen-lengkap-terbaru-yiziep blog"
Post a Comment