APA YANG DI MAKSUD DENGAN KEWIRAUSAHAAN?


Mungkin kalian merasa bingung apa itu yang di maksud kewirausahaan? nah sebaiknya anda pahami dulu setelah mempelajari konsep daasar kewirausahaan,kalo mau berbisnis kalian semestinya harus tau dong tentang kewirausahaan.








  1.  PENGERTIAN KEWIRAUSAHAAN 
          Adalah: kata kewirausahaan berasal dari kata "entrepreneur" yang berarti orang yang  membeli barang dengan harga pasti ,meskipun orang tersebut belum mengetahui berapa harga barang itu yang akan di jual. wirausaha sering juga di sebut  wiraswasta yang artinya,sifat-sifat,keberanian,keutamaan
dan keteladanan meski demikian,wirausaha dan wiraswasta sebenarnya memiiki arti yang berbeda wirausaha yaitu,mampuh terus  berkembang dan mencoba usaha lainya. sedangkan wiraswasta, tidak memiliki visi pengembangan usaha lainnya.


    2 ISTILAH_ISTILAH DALAM WIRAUSAHA

       Istilah wirausaha sering di pakai dan tentunya lebih dikenal dari pada istilah wiraswasta.padahal,keduanya mempunya makna yang sama,kata wirasuasta berasal dari gabungan wira-swa-sta dalam bahasa sansekerta. "wira" yang berarti gagah,luhur,brani,teladan,atau pejuang:"swa" berarti sendiri atau mandiri : "sta"berarti berdiri :swasta berarti; "berdiri di atas kaki sendiri" atau dengan kata lain" berdiri di atas kemampuan kita sendiri"


   3 SIFAT-SIFAT KEWIRAUSAHAAN
  1.  Ia bersikap berani untuk mengambil resiko 
  2.  Ia juga memiliki keutamaan , kreativitas  dan keteladanan dalam menangani usaha atau perusahaan
  3. Ia berpijak pada kemampuan sendiri atau kemandiriannya 

  4  TAHAP-TAHAP  KEWIRAUSAHAAN
  1. Tahap memulai: diawali dengan menentukan jenis usaha , untuk kemudian mulai melihat peluang usaha.
  2. Tahap melaksanakan usaha : ditandai dengan kegiatan mengelola usaha,kepemimpinan, dan sikap pengambilan keputusan.  
  3. Tahap mempertahankan usaha: ditandai dengan analisis usaha
  4. Tahap mengembangkan usaha: ditandai dengan usaha yang semakin berkembang




Diatas merupakan cara berbisnis kalo mau berbisnis usaha kita harus tau tahap-tahap dan dasar-dasanya dulu kawan , sekian dari rangkaian saya semoga bermanfaat untuk anda dan semuanya terutama diri saya sendiri ,terimakasih.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA YANG DI MAKSUD DENGAN KEWIRAUSAHAAN?"

Post a Comment